Fitur Baru Google Maps : Menemukan Jalan di dalam Ruangan

416

(Vibiznews – Technology) Google baru-baru ini mengumumkan beberapa fitur baru untuk aplikasi Google Maps, yang akan membantu user menemukan jalan melalui ruang dalam ruangan seperti bandara, mal, dan stasiun kereta menggunakan Augmented Reality (AR).

Fitur Live View AR yang diperbarui, yang menghamparkan panduan digital untuk memberikan petunjuk arah saat Anda melihat melalui layar ponsel, sekarang berfungsi di dalam ruangan. Jadi katakanlah berada di bandara dan perlu menemukan gerbang atau ATM. Dengan menelusuri apa yang dicari di Google Maps dan penanda akan memandu dengan panah dan indikator digital lainnya.

Live View untuk Google Maps pertama kali diluncurkan untuk Android dan iPhone pada tahun 2019, tetapi pada awalnya hanya menyediakan petunjuk arah seperti ini di luar ruangan. Anda dapat mengakses Live View dengan mencari sesuatu di peta Google di ponsel Anda, mengetuk “Petunjuk Arah” dan kemudian, jika tersedia, mengetuk opsi “Live View” di samping “Mulai”.

Google mengatakan ini pertama kali diluncurkan di beberapa mal di Chicago, Long Island, New York, Los Angeles, Newark, New Jersey, San Francisco, San Jose, California, dan Seattle. Dalam beberapa bulan mendatang, ini juga akan diluncurkan di bandara, mal, dan stasiun transit di Tokyo dan Zurich. Kota dan lokasi lain pada akhirnya akan mendukung fitur tersebut juga.

Pembaruan peta besar Google juga mencakup fitur lain yang akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang, seperti informasi kualitas udara, integrasi dengan toko grosir, dan opsi untuk memilih rute paling ramah lingkungan saat mengemudi.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here