Imbal Hasil Treasury AS Turun Dengan Penguatan Data Ekonomi AS

109

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS turun pada Selasa (06/04), menjelang rilis data lowongan pekerjaan untuk Februari nanti.

Imbal Hasil benchmark Treasury 10-tahun turun menjadi 1,695% pada 7:30 a.m. ET. Imbal Hasil pada Treasury 30-tahun merosot menjadi 2,339%. Hasil bergerak berbanding terbalik dengan harga.

Survei bulan Februari dari Biro Statistik Tenaga Kerja AS tentang pembukaan pekerjaan dan perputaran tenaga kerja di AS diharapkan keluar pada pukul 10 pagi ET.

Investor kemungkinan akan mencermati data lowongan pekerjaan, mengingat kuatnya laporan nonfarm payroll yang dirilis Jumat. Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan bahwa 916.000 pekerjaan ditambahkan pada Maret, jauh di atas perkiraan 675.000 pekerjaan oleh para ekonom.

Presiden Federal Reserve Cleveland Loretta Mester mengatakan kepada CNBC Senin bahwa dia menyambut baik lonjakan gaji dalam laporan Maret, tetapi mengatakan ini tidak cukup bagi bank sentral untuk mengubah kebijakannya. Mester mengatakan dia sebagian besar tidak peduli dengan kenaikan imbal hasil Treasury baru-baru ini, mengingat prospek ekonomi yang membaik.

The Fed telah mengindikasikan akan membiarkan inflasi berjalan di atas target jangka panjangnya 2%, jika itu membantu mencapai lapangan kerja penuh, meskipun kekhawatiran pasar mengirimkan imbal hasil obligasi yang lebih tinggi.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan imbal hasil Treasury AS berpotensi lemah dengan menguatnya sentimen harapan pemulihan ekonomi global, yang terlihat dengan melonjaknya data Non Farm Payroll AS dan menguatnya data manufaktur AS.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here