Harga Soft Commodities Semua Turun Pada Penutupan Pasar Hari Rabu

142

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Rabu 7 April 2021, Harga Soft Commodities semua turun , harga kopi Arabika turun permintaan turun , harga gula di New York turun dari harga tertinggi 1 minggu, dan harga kakao turun karena hasil panen diperkirakan akan meningkat.

Inilah penutupan pasar pada hari Rabu untuk soft commodities :
Kopi
Harga kopi Arabika Mei turun 10 sen (0.08%) menjadi $126.75 dan harga kopi Robusta Mei turun 0.37%.

Harga kopi pada penutupan pasar hari Rabu turun sedikit dengan Kopi Arabika sesungguhnya naik ke tertinggi satu minggu karena laporan Citicorp pada hari Selasa bahwa pasar kopi akan menjadi defisit 7.5 juta kantong di 2021/22. Cuaca di Brazil kembali kering setelah laporan Somar Meteorologia hari Senin curah hujan hanya 32% dan dibawah rata-rata.

Gula
Harga gula Mei di ICE New York turun 2 sen (0.13%) menjadi $15.14 dan harga gula Mei di ICE London turun 0.89%.

Harga gula pada penutupan pasar hari Rabu turun. Harga gula pada hari Rabu sesungguhnya naik ke harga tertinggi 1 ½ minggu karena menguatnya Real Brazil ke kurs tertinggi 2 minggu, tapi pada akhir pasar real Brazil kembali melemah 0.29%, sehingga terjadi likuidasi posisi menjelang pasar berakhir.

Kakao
Harga kakao Mei di ICE New York turun $17 (0.71%) menjadi $2,389 per ton dan harga kakao Mei di ICE London turun 0.53%.

Harga kakao pada penutupan pasar hari Rabu turun namun masih diatas harga terendah 4 ¾ bulan pada hari Senin. Harga kakao turun karena turunnya permintaan dan persediaan meningkat. Hasil Panen di Afrika Barat, di Ivory Coast dan Ghana cuacanya baik sehingga hasil panen diperkirakan akan meningkat.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting
Editor : Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here