Nokia HMD Global Luncurkan 6 Smartphone Baru; Seri X20 Seharga $ 415

505

(Vibiznews – Technology) Perusahaan di balik merek ponsel Nokia memperbarui jajaran ponsel cerdasnya pada hari Kamis dengan sejumlah model anggaran baru, karena berjuang untuk bersaing dengan pemain mapan seperti Samsung dan Apple.

Perusahaan rintisan Finlandia HMD Global telah memegang lisensi untuk merancang dan menjual handset Nokia sejak membeli divisi ponsel grup telekomunikasi dari Microsoft pada 2016.

Pada hari Kamis, Nokia mengumumkan enam smartphone baru. Mereka dibagi menjadi tiga seri berbeda: X, yang berada di urutan teratas dalam hal harga dan spesifikasi; G, yang sedikit lebih terjangkau dari X; dan C, yang merupakan yang termurah. Harga mulai dari 75 euro ($ 89) untuk Nokia C10, sedangkan Nokia X20 adalah perangkat yang menonjol dari keenamnya, dijual dengan harga 349 euro, atau sekitar $ 415.

Dengan X20 Anda mendapatkan layar 6,67 inci, empat kamera di bagian belakang dengan lensa utama 64 megapiksel, dan kemampuan untuk terhubung ke internet 5G super cepat. X20 dan X10 yang lebih murah, dengan harga 309 euro, keduanya ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 480 5G, berjalan pada sistem operasi Google Android dan hadir dengan pembaruan keamanan tiga tahun, serta garansi tiga tahun – satu tahun lebih lama dari itu. yang ditawarkan oleh seri G dan C.

X20 juga memiliki fitur “penglihatan ganda” yang memungkinkan Anda menggunakan dua kamera ponsel secara bersamaan untuk menangkap sudut yang berbeda dari sebuah bidikan.

Ponsel tersebut akan dikirim di Eropa bulan depan, sementara ketersediaannya di AS belum diungkapkan.

Nokia telah berjuang untuk mendapatkan daya tarik yang signifikan di pasar smartphone, karena persaingan yang ketat dari Apple, Samsung, dan pemain China seperti Huawei dan Xiaomi.

Smartphone bermerek Nokia menyumbang hanya 0,6% dari pasar tahun lalu, menurut data IDC, pengiriman handset lebih sedikit daripada LG dan Honor China.

HMD berharap untuk merambah penjualan perusahaan dan layanan baru untuk menemukan sumber pendapatan lain. Perusahaan, yang secara finansial didukung oleh Nokia, Google dan investor besar lainnya, meluncurkan kartu SIM dengan roaming data global yang disebut HMD Connect tahun lalu. Itu berhasil mencapai titik impas setelah memprioritaskan penjualan online dalam pandemi virus corona.

HMD juga meluncurkan jaringan seluler baru di Inggris Raya yang disebut HMD Mobile. Ini akan beroperasi sebagai operator jaringan virtual seluler, atau MVNO, yang berarti harus bergantung pada infrastruktur jaringan perusahaan telekomunikasi lain. Paket akan mulai dari £ 6,50 ($ 9) per bulan. Ini tidak akan diluncurkan dengan 5G langsung, tetapi perusahaan mengatakan sedang bekerja untuk membuat layanan “siap 5G.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here