Rekomendasi GBP/USD 9 April 2021: Tertekan Keprihatinan Vaksin

701
Photo by Vibizmedia

(Vibiznews – Forex) GBP/USD diperdagangkan disekitar 1.3747, tidak banyak berubah dari sebelumnya, dengan dollar AS stabil setelah mengalami penurun sebelumnya. Keprihatinan mengenai penundaan terhadap kampanye vaksin Inggris membebani Sterling. Pasar menunggu pidato dari Gubernur the Fed Powell setelah keluarnya risalah pertemuan FOMC yang dovish.

Sementara Inggris terdepan di dalam memvaksinasi populasinya terhadap Covid -19, ketakutan bahwa imunisasi dari AstraZeneca kemungkinan menyebabkan penggumpalan darah bisa membuat sebagian orang tidak mau di inokulasi. Sterling terus berada di bawah setelah keluar pengumuman baik dari Inggris maupun dari Uni Eropa bahwa ada hubungan antara kasus thrombosis yang jarang terjadi dengan suntikan vaksin AstraZeneca. Meskipun peluangnya hanya 1 diantara 250.000, keprihatinan tetap ada.

GBP/USD menjadi stabil setelah risalah pertemuan Federal Reserve menunjukkan akan komitmen dari bank sentral AS untuk mendukung ekonomi meskipun outlook membaik. Bank sentral yang paling berkuasa di dunia ini mengingini hasil, bukan outlook mengenai kenaikan inflasi sebelum mempertimbangkan untuk menarik stimulus.

GBP/USD masih mungkin naik sekalipun tertekan keprihatinan akan vaksin, namun disebabkan karena melemahnya dollar AS, bukan karena kuatnya Sterling.

“Support” terdekat menunggu di 1.3720 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.3700 dan kemudian 1.3670. “Resistance” terdekat menunggu di 1.3780 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.3815 dan kemudian 1.3850.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here