PT Triputra Agro Persada Tbk (TAPG) Resmi Mencatatkan Sahamnya di BEI

589

(Vibiznews – IDX) –  PT Triputra Agro Persada Tbk, perusahaan yang bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit, karet dan industri pengolahannya melakukan listing perdana  sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Senin (12/04/2021) dengan kode saham TAPG. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke 14 di tahun 2021 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Harga perdana saham TAPG saat perdagangan dibuka langsung  melonjak ke posisi Rp270 atau mengalami kenaikan 35,0% dari harga penawaran saham awal Rp200. Perseroan menawarkan kepada masyarakat sebanyak 866.200.000 saham lembar saham baru atau setara dengan 4,36%  dari Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh Perseroan setelah IPO dengan nilai nominal Rp200 per sahamnya.

Perseroan juga mengadakan Program Pemberian Saham Penghargaan Dalam Program Employee Stock Allocation (ESA) dengan jumlah sebanyak 0,57% (nol koma lima tujuh persen) dari saham yang ditawarkan dalam Penawaran Umum atau sebanyak 4.897.000 saham. Saham yang ditawarkan merupakan Saham Baru yang dikeluarkan dari portepel Perseroan.

Direktur Utama PT Triputra Agro Persada Tbk, Tjandra Karya Hermanto mengatakan dana yang diperoleh dari IPO ini sebesar Rp 173,2 miliar, hasil dana IPO akan digunakan oleh Perseroan untuk meningkatkan penyertaan modal pada Perusahaan Anak, yaitu PT Agro Multi Persada (AMP) yang kemudian akan disalurkan kepada Perusahaan Anak AMP, yaitu PT Sukses Karya Mandiri (SKM) untuk belanja modal dan modal kerja sehubungan dengan pembangunan pabrik SKM di Kalimantan Tengah. Selain itu, Perseroan juga akan menggunakan sisa dana untuk modal kerja Perseroan berupa pembelian pupuk.

Mengenal bisnis perseroan, PT Triputra Agro Persada Tbk merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit, karet dan industri pengolahannya. Perseroan memiliki komitmen untuk selalu menghasilkan minyak kelapa sawit (Crude Palm Oil) dan inti kelapa sawit (Palm Kernel) yang berkualitas tinggi untuk memenuhi kebutuhan pasar di dalam negeri maupun di luar negeri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here