Bank Mandiri (BMRI): Raih Rp.4.38 Triliun dari Sustainability Bond

154

(Vibiznews – IDX Stocks) – PT Bank Mandiri Tbk meraih dana tunai senilai US$ 300 juta atau senilai Rp 4,38 triliun melalui penerbitan perdana Sustainability Bond yang akan digunakan untuk membiayai atau membiayai kembali proyek-proyek berwawasan lingkungan (green) dan sosial.

Sustainability Bond ini memiliki tenor 5 tahun dengan kupon sebesar 2.00%. Bank Mandiri menunjuk Deutsche Bank, HSBC, dan Mandiri Securities sebagai Joint Lead Managers dalam emisi ini.

Direktur Treasury dan International Banking Bank Mandiri, Panji Irawan, menjelaskan bahwa ini merupakan penerbitan Sustainability Bond pertama Bank Mandiri dan merupakan bagian dari implementasi Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan (RAKB) yang telah disusun Perseroan dan telah memenuhi standar Sustainability Bond Guidelines dari International Capital Market Association (ICMA).

Pergerakan harga saham BMRI pagi hari ini naik turun dalam range 6250 – 6400. Dimana dibuka di harga Rp.6350, lebih tinggi dibandingkan harga penutupannya yakni di harga Rp.6300.

Meskipun untuk minggu ini masih terkoreksi 0.40%, saham ini berada di harga Rp.6300 saat ini, pukul 10:15 WIB seperti yang terlihat pada layar RTI, sama dengan harga penutupannya kemarin sore.

Selasti Panjaitan/Vibiznews
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here