Bursa Eropa Positif Mencermati Laporan Pendapatan Emiten

199
Brugge - Vibizmedia Photo

(Vibiznews – Index) Pasar Saham Eropa bergerak lebih tinggi pada Rabu (14/04) karena investor memantau data ekonomi dan pendapatan perusahaan.

Indeks Stoxx 600 Eropa naik 0,1% di atas garis datar pada awal perdagangan, dengan sumber daya dasar bertambah 1,1% sementara telekomunikasi turun 0,7%.

Indeks FTSE naik 0,18%. Indeks DAX datar. Indeks FTSE naik 0,4%.

Saham-saham di Eropa menerima sedikit pengaruh positif dari bursa Asia-Pasifik. Di Amerika Serikat, kontrak berjangka yang terkait dengan indeks utama sedikit berubah di awal perdagangan pra-pasar setelah S&P 500 ditutup pada rekor tertinggi baru. Investor di Amerika Serikat akan mencari beberapa rilis pendapatan utama pada hari Rabu, dengan raksasa perbankan JPMorgan, Goldman Sachs dan Wells Fargo semua akan melaporkan.

Otoritas kesehatan AS pada Selasa merekomendasikan untuk menghentikan distribusi vaksin Covid-19 Johnson & Johnson setelah enam wanita di bawah usia 50 mengembangkan pembekuan darah langka setelah mendapatkan inokulasi. Johnson & Johnson mengumumkan bahwa mereka akan menunda peluncuran vaksin di Eropa, sementara Afrika Selatan juga menangguhkan penggunaannya.

Kembali ke Eropa, Credit Suisse mengatakan kepada investor pada hari Selasa bahwa pinjaman senilai $ 2,3 miliar terkena ketidakpastian yang sedang berlangsung seputar perusahaan keuangan rantai pasokan Greensill Capital.

Kepala Ekonom Hawkish Bank of England Andy Haldane akan mundur dari berbagai perannya dengan bank sentral setelah pertemuan Komite Kebijakan Moneter Juni, Bank mengumumkan Selasa.

Di sisi pendapatan, grup barang mewah Prancis LVMH membukukan rebound tajam dalam pendapatan kuartal pertama setelah bel hari Selasa, didukung oleh permintaan Amerika untuk tas tangan Louis Vuitton dan produk Dior. Saham LVMH naik 2,9% di transaksi awal.

Raksasa perangkat lunak Jerman SAP sedikit menaikkan prospek pendapatan 2021 pada hari Selasa setelah pendapatan kuartal pertama menunjukkan kemajuan yang kuat dalam penjualan cloud, mengirimkan saham 4,2% lebih tinggi ke atas Stoxx 600.

Perusahaan plastik rekan senegaranya, Covestro, juga menaikkan prospek labanya menyusul perbaikan margin, yang membuat sahamnya bertambah 2%.

Jaringan supermarket Inggris Tesco melaporkan penurunan laba tahunan 14,7% sebelum bel, meskipun penjualan tetap tangguh. Saham Tesco turun 2,3%.

Sementara itu, maskapai murah EasyJet mengatakan mereka memperkirakan kerugian fiskal pada semester pertama sebelum pajak antara £ 690 juta ($ 950,6 juta) dan £ 730 juta, tetapi memproyeksikan kenaikan dalam penerbangan mulai akhir Mei. Saham EasyJet bertambah 2,9%.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Eropa selanjutnya akan mencermati laporan pendapatan perusahaan, yang jika memberikan hasil positif dapat memberikan dukungan penguatan bursa Eropa. Hasil positif bursa Asia dan AS juga memberikan dukungan bagi bursa Eropa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here