Kekuatan Hang Seng 14 April Di-support Lonjakan Saham Teknologi

582
indeks hang seng

(Vibiznews – Indeks) – Bursa saham Hong Kong melanjutkan gain sebelumnya  pada perdagangan hari Rabu (14/4/2021) dan mengangkat indeks Hang Seng ke posisi tertinggi sepekan. Kekuatan saham mengikuti sentimen positif bursa saham Wall Street yang mencetak rekor tertinggi karena imbal hasil obligasi mereda setelah data inflasi AS tidak naik melebihi target The Fed.

Hang Seng diperkuat lonjakan saham teknologi setelah karena selusin perusahaan platform internet, termasuk JD.com dan Baidu Inc, berjanji untuk menghindari perilaku monopoli persaingan. Ini adalah gelombang pertama dari 34 perusahaan termasuk Tencent yang diperintahkan oleh regulator pasar China untuk melakukan inspeksi mandiri atas perilaku bisnis ilegal pada hari Selasa yang memperingatkan hukuman berat  untuk semua yang masih melanggar aturan.

Silahkan klik jika ingin join Telegram Vibiznews

Indeks harian Hang Seng ditutup naik naik 403,58 poin atau 1,42% lebih tinggi menjadi 28.900,83, tertinggi sejak 8 April. Demikian indeks saham Cina Enterprise (HSCE) dengan 60 saham unggulan berakhir naik 1,37% menjadi 10.999,3.  Untuk indeks Hang Seng berjangka bulan April 2021  bergerak positif dengan kenaikan 396 poin atau 1,38%  ke posisi 28915.

Secara sektoral bergerak kuat di zona hijau, dipimpin oleh sektor manufaktur dan teknologi  yang naik  4% dan 2,47% masing-masing. Saham yang paling kuat di Hang Seng hari ini seperti saham NetEase Inc yang naik 5,69%, diikuti oleh Geely Automobile Holdings Ltd, naik 4,99% dan CSPC Pharmaceutical Group Ltd, naik 4,66%.

Saham teknologi yang menyumbang kekuatan Hang Seng seperti saham Saham Tencent Holdings naik 2.55%, saham Aac Technologies melonjak 5.54% dan saham Sunny Optical Technology Group Co Ltd menguat 3.08%.

Jul Allens / Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here