Saham PT Nusa Palapa Gemilang Tbk (NPGF) Mengalami Oversubscribed 3,97 Kali Pada Saat IPO

857

(Vibiznews – IDX) – PT Nusa Palapa Gemilang Tbk Perusahaan yang bergerak di bidang Produksi, Pemasaran dan Perdagangan Pupuk Buatan Majemuk Hara Makro Primer melakukan listing perdana sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Rabu (14/04/2021) dengan kode saham NPGF. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke 15 di tahun 2021 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Harga perdana saham NPGF saat perdagangan dibuka langsung  melonjak ke posisi Rp 135 atau mengalami kenaikan 35% dari harga penawaran saham awal Rp 100. Perseroan menawarkan kepada masyarakat sebanyak 648.047.200 lembar saham baru atau setara dengan 20%  dari Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh Perseroan setelah IPO dengan nilai nominal Rp 100 per sahamnya.

Direktur Utama PT Nusa Palapa Gemilang Tbk, Uus Sudianto, mengatakan dana yang diperoleh dari IPO ini sebesar Rp64,8 miliar. Dana hasil IPO akan digunakan sebanyak 82% akan digunakan untuk untuk akusisi lahan; sebanyak 17% akan digunakan untuk pelunasan pembelian mesin produksi; dan sisanya akan digunakan untuk modal kerja Perseroan yaitu pembelian bahan baku produksi.

Saham PT Nusa Palapa Gemilang Tbk mendapatkan minat yang cukup positif dari para investor di mana jumlah permintaan yang masuk mengalami oversubscribed hingga sebesar 3,97x dari jumlah total penawaran saham yang ditawarkan dalam IPO Perseroan ini.

Mengenal bisnis perseroan, PT Nusa Palapa Gemilang Tbk merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Produksi, Pemasaran dan Perdagangan Pupuk Buatan Majemuk Hara Makro Primer. Perseroan terus berfokus pada produksi dan peningkatan produksi pupuk NPK karena permintaan pupuk NPK masih tergolong tinggi dibanding dengan suplainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here