Waskita Karya (WSKT): Kantongi Rp.2 T dari Jual Saham Ruas Tol Semarang dan Cinere

134

(Vibiznews – IDX Stocks) – Perusahaan konstruksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Waskita Karya Tbk(WSKT) melakukan divestasi sebagian saham dari dua tol yang dimilikinya kepada PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) atau SMI. Nilai transaksi tersebut mencapai Rp 2,065 triliun atas ruas tol Semarang-Batang dan Cinere-Serpong.
Hal ini disampaikan perusahaan dalam akun instagram resminya @waskita_karya.

Pelepasan tersebut dilakukan melalui anak usahanya PT Waskita Toll Road (WTR). Pelepasan ini ditandai penandatanganan Perjanjian Jual Beli Bersyarat (PJBB) antara WTR dan SMI pada Senin (12/4/2021).

Bentuk jual beli bersyaratnya sendiri adalah dengan metode konversi saham (share swap) terhadap dua tol milik dari WTR. Divestasi ini melibatkan pelepasan 20% saham milik WTR di ruas tol Semarang-Batang dan 34,99% saham WTR di ruas tol Cinere-Serpong kepada PT SMI.

Harga saham WSKT pagi hari ini bergerak positip, dibuka naik ke level Rp.1025 dari harga penutupannya di Rp.1005 per lembar.

Kemudian bergerak positip dan pukul 10:08 WIB sudah melonjak 1.49% atau 15 poin ke harga Rp.1020 per lembar, meskipun untuk satu minggu terakhir masih terkoreksi sebesar 1.92 persen.

Selasti Panjaitan/Vibiznews
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here