Rekomendasi Emas 15 April 2021: Turun dengan Naiknya Saham

842

(Vibiznews – Commodity) Harga emas diperdagangkan turun dari level sebelumnya pada awal perdagangan sesi AS hari Rabu kemarin. Metal berharga ini pada pertengahan minggu mengalami tarikan antara melemahnya indeks dollar AS yang mendukung naik harga emas dengan naiknya indeks saham AS yang mendorong turun harga emas, yang dimenangkan oleh naiknya indeks saham AS.

Emas berjangka kontrak bulan Juni turun $10.90 ke $1,736.80 per troy ons. Sementara perak Comex bulan Mei naik $0.014 ke $25.44 per ons. Pasar saham bervariasi dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS juga mengarah bervariasi ke menguat pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai.

Volatilitas di pasar saham tetap rendah yang mendukung pergerakan naik. Uang mudah dari bank sentral utama dunia, program stimulus dari pemerintah-pemerintah, dan pandangan bahwa ekonomi global akan mulai keluar dengan kuat dari cengkeraman pandemik, semuanya memberikan dorongan bagi kenaikan saham yang sampai mencetak rekor yang mengakibatkan turunnya harga emas, sekalipun dollar AS juga turun.

Silahkan klik jika ingin join Telegram Vibiznews

Hal kunci diluar pasar metal adalah sedikit turunnya indeks dollar AS. Pergerakan naik dari dollar AS telah mereda belakangan ini. Sementara harga minyak mentah Nymex menguat dan diperdagangkan disekitar $61.50 per barel dan yields treasury AS 10 tahun turun ke sekitar 1.632%.

“Support” terdekat menunggu di $1,730.00 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,721.60 dan kemudian $1,700.00. “Resistance” terdekat menunggu di $1,756.20 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,775.00 dan kemudian $1,800.00.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here