Harga Minyak Menuju Kenaikan Mingguan 6 Persen

300

(Vibiznews – Commodity) Harga minyak datar pada perdagangan pada hari Jumat (16/04) tetapi berada di jalur untuk kenaikan mingguan lebih dari 6% dengan prospek permintaan minyak yang membaik dan pemulihan ekonomi yang kuat di Amerika Serikat mengimbangi kekhawatiran tentang lonjakan infeksi COVID-19.

Harga minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS datar di $ 63,54 per barel, setelah naik 31 sen pada Kamis.

Harga minyak mentah berjangka Brent naik 19 sen diperdagangkan pada $ 67,13 per barel, menyusul kenaikan 36 sen pada Kamis.

Pemulihan ekonomi yang kuat di seluruh dunia dan pembatasan pasokan oleh OPEC dan sekutunya, yang disebut OPEC +, serta respons yang hati-hati terhadap harga yang lebih tinggi oleh produsen minyak AS mendukung pasar.

Juga lonjakan dalam penjualan ritel AS, penurunan klaim pengangguran, dan tanda-tanda lebih banyak mobil di jalan di ekonomi terbesar dunia mendukung pasar.

Pedagang menantikan peningkatan lalu lintas yang khas di Amerika Serikat pada bulan Juni hingga Agustus.

Dengan perjalanan bermil-mil di jalan raya AS untuk pertama kalinya sejak wabah pandemi, itu berarti sedang dalam perjalanan menuju musim mengemudi musim panas AS yang melimpah yang bisa mendekati musim panas 2019.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan harga minyak bergerak naik dengan sentimen positif penguatan ekonomi AS, penurunan pasokan AS dan pembatasan pasokan OPEC. Harga minyak diperkirakan bergerak dalam kisaran Resistance $ 64,02-$ 64,60. Namun jika turun, akan bergerak dalam kisaran Support $ 63,29-$ 63,04.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here