Imbal Hasil Treasury AS Rebound Setelah Merosot Mengabaikan Penguatan Ekonomi AS

160

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS rebound pada hari Jumat (16/04), setelah imbal hasil Treasury 10 tahun turun menjadi 1,53% di sesi sebelumnya.

Imbal hasil Treasury 10-tahun naik menjadi 1,585%. Imbal hasil Treasury 30-tahun naik menjadi 2,275%. Imbal hasil bergerak berbanding terbalik dengan harga.

Imbal hasil Treasury 10-tahun baru-baru ini mencapai 1,7%, sedangkan imbal hasil obligasi pemerintah 30-tahun diperdagangkan di atas 2,5%, di tengah kekhawatiran tentang kenaikan inflasi.

Imbal hasil turun pada Kamis sore, meskipun data ekonomi kuat.

Penjualan ritel AS melonjak 9,8% pada Maret, menurut data yang dirilis Kamis oleh Departemen Perdagangan, yang jauh di atas perkiraan Dow Jones pertumbuhan 6,1%.

Sementara itu, Departemen Tenaga Kerja melaporkan bahwa ada 576.000 klaim pengangguran baru yang diajukan untuk pekan yang berakhir 10 April. Ini adalah jumlah terendah dari klaim asuransi pengangguran mingguan baru sejak Maret 2020 dan jauh di bawah perkiraan 710.000 oleh para ekonom.

Data jumlah izin bangunan yang disahkan pada Maret, bersama dengan jumlah proyek pembangunan perumahan baru yang dimulai bulan lalu, akan keluar pada 8:30 ET Jumat.

Ekspektasi inflasi awal April University of Michigan dan data sentimen konsumen kemudian diperkirakan keluar pada 8:30 a.m. ET.

Tidak ada lelang yang dijadwalkan diadakan pada hari Jumat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here