Taycan, Mobil Sedan Serba Listrik dari Porsche; Penjualan Q1 Meningkat 36 Persen

163
Source: Porsche AG

(Vibiznews – Technology) Pembeli Porsche berbondong-bondong mencari merek sedan Taycan, dengan penjualan model serba listrik ini hampir menyamai penjualan mobil sport iconic 911.

Porsche mengirimkan 9.072 Taycan selama kuartal pertama, mengungguli 911 sebanyak 61 unit, dalam sebuah pernyataan Jumat (16/04). Pabrikan meluncurkan model bertenaga baterai pertama yang bersaing untuk pelanggan dengan Tesla Inc. Model S pada tahun 2019.

Taycan yang serba listrik dari Porsche mengejar ketertinggalan 911 yang ikonik

Kepala penjualan Porsche Detlev von Platen menyatakan penjualan merek Taycan ini melonjak 36% pada kuartal pertama, ini melihat kembali awal yang sangat positif untuk tahun ini.

Taycan, sebagai versi Porsche yang lebih luas, adalah uji untuk peralihan produsen mobil mahal ke kendaraan listrik. Meningkatkan penjualan EV dengan Porsche akan menjadi kunci untuk mempertahankan margin yang sehat karena divisi tersebut adalah penyumbang laba terbesar grup VW sejauh ini.

Total pengiriman global Porsche naik menjadi 71.986 kendaraan di kuartal pertama. SUV Macan adalah model merek terlaris, di depan Cayenne yang lebih besar. Porsche akan meluncurkan Macan versi bertenaga baterai tahun depan yang didukung oleh platform baru untuk mobil listrik kelas atas yang dikembangkan bersama dengan merek Audi.

Porsche tetap optimis dengan prospek bisnis tahun ini meskipun kekurangan suku cadang semikonduktor global mengganggu rencana produksi di seluruh industri.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here