Bursa Eropa Mixed Menantikan Laporan Penghasilan Perusaahan dan Pergerakan Bursa Global

205
Vibizmedia Photo

(Vibiznews – Index) Bursa Saham Eropa bergerak mixed pada hari Senin (19/04), mencermati musim laporan penghasilan perusahaan dan pergerakan bursa global.

Indeks Stoxx 600 Eropa bergerak di sekitar garis datar sesaat sebelum tengah hari, dengan saham ritel bertambah 0,7% sementara otomotif turun 1,1%.

Indeks FTSE naik 0,16%. Indeks DAX turun -0,2%. Indeks CAC menguat 0,28%.

Pasar Saham Eropa menerima penyerahan positif dari bursa Asia-Pasifik.

Indeks saham berjangka AS sedikit lebih rendah pada perdagangan pagi hari pada hari Senin, setelah S&P 500 dan Dow Jones Industrial Average ditutup pada rekor tertinggi pada hari Jumat.

Musim penghasilan dimulai minggu lalu ketika bank-bank besar AS melaporkan hasil kuartalan, dan sejumlah perusahaan akan memberikan pembaruan mereka minggu ini. Sepuluh komponen Dow akan melaporkan, bersama dengan 72 perusahaan S&P 500. Coca-Cola, IBM dan United Airlines termasuk di antara perusahaan yang akan melaporkan pendapatannya pada hari Senin.

Surplus current account zona euro menyempit pada Februari menjadi 25,9 miliar euro ($ 31,2 miliar) dari 34,7 miliar pada Januari karena ekspor bersih menurun, angka Bank Sentral Eropa menunjukkan pada hari Senin.

Dalam hal pergerakan harga saham individu, produsen produk wol Denmark Rockwool International naik 4,7% untuk memimpin Stoxx 600.

Di bagian bawah indeks, CNH Industrial Italia turun 4,1% setelah mengakhiri diskusi mengenai penjualan bisnis pembuatan truknya, Iveco, kepada perusahaan China, FAW.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Eropa bergerak mixed, mencermati laporan penghasilan perusahaan, juga pergerakan bursa AS yang jika positif dapat memberikan dukungan bagi bursa Eropa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here