Dolar AS Bertengger Dekat Level Terendah Sebulan

236

(Vibiznews – Forex) Dolar AS bertengger di dekat level terendah satu bulan terhadap mata uang rival utamanya pada hari Senin (19/04), dengan imbal hasil Treasury melayang di dekat level terendah dalam lima minggu, setelah Federal Reserve AS menegaskan kembali pandangannya bahwa setiap lonjakan inflasi kemungkinan bersifat sementara.

Dolar AS sebagai safe-haven juga tertahan oleh perbaikan sentimen risiko di tengah reli saham global ke rekor tertinggi.

Indeks dolar, yang melacak mata uang terhadap enam rivalnya, berada di 91,04, tidak jauh dari terendah 91,484 yang ditandai pekan lalu, level yang tidak terlihat sejak 18 Maret.

Dolar AS dibeli 108,74 yen, mendekati level terendah sejak 24 Maret.

Euro berpindah tangan pada $ 1,19565, mendekati level tertinggi sejak 4 Maret.

Imbal hasil Treasury 10-tahun bisa turun ke level 1,47%, dari sekitar 1,56% saat ini, menurut analis.

Imbal hasil Treasury 10-tahun merosot ke level 1,5280% minggu lalu, dari tertinggi lebih dari satu tahun di 1,7760% pada akhir bulan lalu, mengurangi daya tarik Amerika Serikat sebagai investasi.

S&P 500 ditutup pada rekor tertinggi pada hari Jumat, memperpanjang reli saham global.

Gubernur Fed Christopher Waller mengatakan pada hari Jumat bahwa kenaikan inflasi kemungkinan hanya sementara, menggemakan komentar dari pejabat Fed lainnya termasuk Ketua Jerome Powell atas minggu lalu.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan Dolar AS akan mencermati pergerakan imbal hasil Treasury AS dan perkembangan ekonomi AS dan global, yang jika sentimen optimisme pemulihan ekonomi terus meningkat, akan menguatkan imbal hasil Treasury dan juga dolar AS.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here