Harga Minyak Tertekan Lonjakan Covid-19 India

236

(Vibiznews – Commodity) Harga minyak turun pada Senin (19/04) di tengah meningkatnya kekhawatiran bahwa lonjakan beban kasus infeksi virus corona di India dan negara lain akan memukul aktivitas ekonomi, dan menekan permintaan komoditas seperti minyak mentah.

Harga minyak mentah berjangka AS turun 17 sen, atau 0,27%, menjadi $ 62,96 per barel, setelah naik 6,4% minggu lalu.

Harga minyak mentah berjangka Brent turun 16 sen, atau 0,24% menjadi $ 66,61 per barel, setelah naik 6% minggu lalu.

India melaporkan 261.500 infeksi virus corona baru pada hari Minggu, menjadikan kasus hampir 14,8 juta, kedua setelah Amerika Serikat, yang telah melaporkan lebih dari 31 juta infeksi.

Kematian India akibat COVID-19 naik dengan rekor 1.501 menjadi total 177.150.

Hong Kong akan menangguhkan penerbangan dari India, Pakistan, dan Filipina mulai 20 April karena infeksi virus corona, kata pihak berwenang dalam sebuah pernyataan pada Minggu malam.

Perusahaan Jepang percaya ekonomi terbesar ketiga di dunia akan mengalami putaran keempat infeksi virus korona, dengan banyak yang bersiap untuk pukulan lebih lanjut terhadap bisnis, sebuah jajak pendapat bulanan Reuters menunjukkan.

Jepang memiliki kasus COVID-19 yang jauh lebih sedikit daripada banyak negara besar lainnya, tetapi kekhawatiran tentang gelombang baru infeksi meningkat dengan cepat, menurut tanggapan mereka dalam jajak pendapat.

Peluncuran vaksinasi yang lebih lambat dibandingkan dengan negara-negara Kelompok Tujuh lainnya dan kurangnya rasa krisis di antara masyarakat akan memicu gelombang baru infeksi, tulis beberapa perusahaan dalam jajak pendapat tersebut.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan harga minyak bergerak lemah dengan kekhawatiran peningkatan kasus covid-19 di India dapat mempengaruhi aktivitas ekonomi dan menekan permintaan. Namun pelemahan dolar AS dapat menahan penurunan lebih jauh dari harga minyak. Harga minyak diperkirakan bergerak dalam kisaran Support $ 62,38-$ 61,89. Namun jika naik, harga akan bergerak dalam kisaran Resistance $ 63,29-$ 63,53.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here