Imbal Hasil Treasury AS Turun Mengikuti Perlambatan Data Manufaktur

246

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury turun pada hari Senin (03/05), dengan imbal hasil Treasury 10-tahun turun di bawah 1,6%, setelah rilis data manufaktur utama.

Imbal Hasil Treasury 10-tahun turun sekitar 4 basis poin menjadi 1,589% sekitar 10:30 pagi ET. Imbal Hasil pada Treasury 30-tahun turun sekitar 4 basis poin menjadi 2,263%. Hasil bergerak berbanding terbalik dengan harga.

ISM Manufaktur untuk April berada di 60,7, dibandingkan dengan 65,0 yang diperkirakan. Ini sebanding dengan level 64,7 di bulan Maret. Indeks tersebut mengukur aktivitas manufaktur melalui survei terhadap lebih dari 300 manajer pembelian perusahaan manufaktur yang dilakukan setiap bulan oleh Institute for Supply Management.

Aktivitas manufaktur tumbuh pada kecepatan tertinggi di bulan April, data dari survei yang dikumpulkan oleh IHS Markit menunjukkan hari Senin. Indeks PMI Aktivitas Bisnis Manufaktur bulan April berada di 60,5, di atas cetakan 59,1 pada bulan Maret.

Imbal Hasil Treasury 10-tahun telah turun tipis pada hari Jumat menyusul data belanja konsumen yang menunjukkan lonjakan signifikan dalam pendapatan dan pengeluaran pribadi, serta kenaikan harga.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan imbal hasil Treasury AS bergerak turun seiring melambatnya data manufaktur AS bulan April.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here