Rekomendasi GBP/USD 4 Mei 2021: Naik Karena Optimisme Vaksin & Lemahnya USD

993

(Vibiznews – Forex) GBP/USD diperdagangkan diatas 1.39 disekitar 13911, naik signifikan, ditengah membaiknya sentimen pasar dan setelah PM Inggris Johnson mengatakan bahwa negara Inggris sedang dalam arah yang benar untuk membuka aktifitas ekonomi sepenuhnya pada tanggal 21 Juni. PMI manufaktur ISM AS meleset dari yang diperkirakan.

Yields treasury AS, khususnya imbal hasil dari obligasi benchmark 10 tahun turun dan menyeret dollar AS turun.

Kenaikan GBP/USD bertambah dengan sedikit melambatnya momentum di sektor manufaktur, menurut data terbaru dari Institute for Supply Management (ISM).

ISM mengatakan indeks manufaktur menunjukkan angka di 60.7% untuk bulan April, turun dari angka bulan Maret di 64.7%. Angka ini meleset daripada yang diperkirakan sebesar 65.0%.

Sementara itu Inggris terus diuntungkan dengan usaha imunisasi meskipun sudah masuk dalam perhitungan.

Secara keseluruhan, dollar memiliki ruang untuk meneruskan keuntungannya sementara poundsterling kemungkinan berada dibawah tekanan.

Secara keseluruhan pergerakan turun sedang naik.

“Support” terdekat menunggu di 1.3820 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.3800 dan kemudian 1.3750. “Resistance” terdekat menunggu di 1.3860 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.3930 dan kemudian 1.3980.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here