Rekomendasi Minyak 4 Mei 2021: Naik karena Naiknya Prospek Permintaan.

167

(Vibiznews – Commodity) Harga minyak mentah benchmark Amerika, West Texas Intermediate (WTI) naik pada hari Senin karena dilonggarkannya restriksi di AS dan Eropa yang meningkatkan harapan akan permintaan terhadap minyak mentah yang lebih kuat. Harga minyak mentah WTI naik dari kerendahan di $62.94 ke $64.65, naik lebih dari 1.61%.

Selama perdagangan sesi Asia kemarin, harga minyak mentah WTI sempat naik dari $64.45 ke $64.70 sebelum akhirnya berbalik ke $64.50.

Minyak mentah WTI tetap dibeli karena optimisme telah dierami selama ini untuk terjadinya rebound yang kuat didalam permintaan minyak di negara-negara maju.

Dalam hal kasus virus corona, penurunan terus berlangsung baik di AS maupun di Inggris. Inggris telah mencapai 50% dari populasinya disuntik vaksin yang membuat pembukaan aktifitas ekonomi bisa berlanjut lebih jauh. Infeksi di Amerika Serikat juga telah menurun setelah sempat datang gelombang yang moderat pada awal bulan April. New York dan daerah-daerah didekatnya merencanakan untuk mengangkat restriksi pada bulan ini.

PM Inggris Johnson mengatakan bahwa negara Inggris sedang dalam arah yang benar untuk membuka aktifitas ekonomi sepenuhnya pada tanggal 21 Juni.

Sementara Uni Eropa merencanakan untuk melonggarkan restriksi atas para traveller yang telah mendapatkan suntikan vaksin pada musim panas.

Semua ini bisa menghapus pelemahan permintaan dari India yang sedang dilanda gelombang kedua yang mematikan yang mengakibatkan dikenakannya restriksi yang baru.

“Support” terdekat menunggu di $64.34 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $63.00  dan kemudian $62.60. “Resistance” yang terdekat menunggu di $64.80 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $65.39 dan kemudian $66.33.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here