Rekomendasi Emas 5 Mei 2021: Turun Karena Naiknya Dolar AS

1243

(Vibiznews – Commodity) Harga emas melemah pada awal perdagangan sesi AS hari Selasa, karena koreksi penurunan rutin dan konsolidasi tehnikal setelah mengalami keuntungan yang besar pada hari Senin. Namun penurunan yang besar terjadi karena berbalik naiknya indeks dollar AS.

Emas berjangka kontrak bulan Juni turun $15 ke $1,776 per troy ons.

Dengan tidak adanya ketegangan geopolitik sekarang ini dan Covid – 19 kebanyakan berhasil dikendalikan di kebanyakan negara utama dunia, fokus para trader dan investor kebanyakan berada pada laporan penghasilan perusahaan kuartalan yang kebanyakan bagus dan kepada kebijakan moneter yang masih mudah dari bank sentral utama dunia. Semua itu adalah elemen bullish bagi pasar saham. Sebegitu jauh, pasar saham tidak memberikan perhatian terhadap krisis Covid di India yang terus meningkat sehingga menekan harga emas.

“Support” terdekat menunggu di $1,765 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,734 dan kemudian $1,723. “Resistance” terdekat menunggu di $1,800 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,810 dan kemudian $1,840.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here