Rekomendasi Minyak 5 Mei 2021: Lompat Ke Ketinggian Beberapa Minggu

186

(Vibiznews – Commodity) Harga minyak mentah benchmark Amerika, West Texas Intermediate (WTI) naik lebih dari 1% pada hari Senin dengan data PMI yang terbaru dari area euro dan AS membukakan bahwa aktifitas bisnis di sektor manufaktur terus berkembang dengan kecepatan yang kuat.

Dengan negara bagian yang besar – besar di Amerika Serikat terus melonggarkan restriksi sehubungan dengan virus corona dan Eropa sedang mengusahakan untuk mengijinkan “international travel”, harga minyak mentah WTI terus mengalami kenaikan karena membaiknya outlook permintaan terhadap minyak mentah. WTI pada saat ini diperdagangkan di level tertinggi sejak pertengahan bulan Maret di $65.55, naik sebanyak 1.8% secara basis harian.

Permintaan terhadap minyak mentah diperkirakan masih akan naik ke depannya pada tahun ini dengan pendistribusian vaksin membuka jalan bagi aktifitas travel and leisure. Pada saat yang bersamaan persediaan minyak mentah kemungkinan akan agak terkendala dalam jangka pendek. Sebagai akibatnya, harga minyak mentah masih bisa naik pada kuartal ketiga dari tahun ini.

Harga minyak WTI kemungkinan bisa naik ke sekitar $72 per barel pada kuartal ketiga pada tahun ini.

“Support” terdekat menunggu di $64.34 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $63.00  dan kemudian $62.60. “Resistance” yang terdekat menunggu di $65.73 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $66.33 dan kemudian $66.84.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here