Harga Karet Tocom Melompat Tinggi Setelah Libur 3 Hari

720

(Vibiznews – Commodity) – Setelah libur selama 3 sesi berturut, harga karet Tocom melompat tinggi pada  perdagangan hari Kamis (6/5/2021) yang mengikuti trend kenaikan bursa SHFE dan Sicom. Harga karet Tocom dan Sicom naik ke posisi tertinggi 1,5 bulan, sedangkan harga SHFE tertinggi 5 pekan.

Kekuatan harga karet perdagangan hari ini mendapat sentimen positif dari pergerakan harga minyak di bursa berjangka yang rebound kuat merespon laporan penurunan pasokan minyak mentah AS oleh survey EIA untuk periode pekan sebelumnya. Secara fundamental pergerakan positif harga karet ditopang oleh  ekspektasi meningkatnya demand global dari laporan proyeksi  Asosiasi Negara Produsen Karet Alam (ANRPC) .

Silahkan klik jika ingin join Telegram Vibiznews

Harga penutupan karet Tocom di bursa Osaka untuk kontrak paling ramai yaitu kontrak bulan Agustus 2021 pada penutupan sore hari ini naik  13 yen atau 5,31%  ke posisi 257,9 yen per kg, setelah dibuka pada posisi 245.0 yen.

Untuk harga karet di bursa Shanghai (SHFE) untuk kontrak bulan September 2021 ditutup menguat 450 poin atau 1,2%  ke posisi 13890 yuan.  Untuk harga karet di bursa Singapura – Sicom,  kontrak yang sedang ramai diperdagangkan yaitu kontrak bulan Juli 2021  turun  US$3,1 atau 1,83% dari harga sesi sebelumnya ke posisi 168,2.

Jul Allens / Senior Analyst Vibiz Research Center

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here