Pada Penutupan Pasar Hari Kamis, Harga Semua Soft Commodities Kembali Naik

189

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada Kamis 6 Mei 2021, Harga Soft Commodities semua naik , harga kopi Arabika naik ke harga tertinggi 4 ¼ tahun , harga kopi Robusta naik ke harga tertinggi 8 bulan, harga gula naik karena cuaca kering di Brazil dan harga kakao naik karena indeks dolar AS melemah.

Inilah penutupan pasar pada hari Kamis untuk soft commodities :
Kopi
Harga kopi Arabika Juli di ICE New York naik $4.45 (2.97%) menjadi $154.30 dan harga kopi Robusta Juli naik 0.59%.

Harga kopi pada penutupan pasar hari Kamis naik, dengan harga kopi Arabikan naik ke harga tertinggi 4 ¼ tahun dan harga kopi robusta naik ke harga tertinggi 8 bulan. Harga kopi naik karena ICO pada hari Kamis mengurangi perkiraan produksi kopi global.

Gula
Harga gula Juli di ICE New York naik 2 sen (0.11%) menjadi $17.55 dan harga gula putih Agustus di London naik 0.46%.

Harga gula pada penutupan pasar hari Kamis naik karena cuaca kering di Brazil dapat mengurangi hasil panen. Maxar pada hari Kamis mengatakan di daerah perkebunan gula Brazil diperkirakan cuaca kering akan berlangsung sampai 9 Mei akan turun hujan yang sedikit selama 10 hari.

Kakao
Harga kakao Juli di ICE New York naik $18 (0.75%) menjadi $2,413 per ton dan harga kakao Juli di ICE London naik 0.81%.

Harga kakao pada penutupan pasar hari Kamis naik karena melemahnya indeks dolar AS dan permintaan kakao diperkirakan akan meningkat karena kenaikan dari pemberian vaksin secara global, sehingga memungkinkan negara-negara akan membuka lockdownnya dan perekonomian akan kembali berjalan.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting
Editor : Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here