Rekomendasi Emas 7 Mei 2021: Naik karena Banyak Faktor Fundamental yang Mendorong

1506

(Vibiznews – Commodity) Harga emas naik pada awal perdagangan sesi AS hari Kamis kemarin, sebagian disebabkan oleh karena turunnya indeks dollar AS dan sebagian lagi karena turunnya yields obligasi treasury AS dan kekuatiran akan inflasi global yang bisa menjadi problematik pada bulan-bulan yang akan datang. Postur tehnikal jangka pendek dari emas juga sedikit membaik pada minggu ini sehingga mengundang para trader futures jangka pendek untuk masuk ke posisi beli.

Emas berjangka kontrak bulan Juni naik $31.30 ke $1,815.60 per troy ons. Sementara perak Comex bulan Juli naik $0.378 ke $26.90 per ons.

Pasar saham global bervariasi namun kebanyakan naik pada perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah sedikit naik pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai. Minat trader dan investor kebanyakan tetap tinggi pada akhir minggu ini dan hal ini adalah bullish bagi saham.

Dari super Thursday, Bank of England tetap mempertahankan tingkat suku bunganya tidak berubah di 0.1% sebagaimana yang telah diperkirakan. Namun bank sentral Inggris ini menaikkan outlook pertumbuhan ekonomi Inggris tahunan dari 5% menjadi 7.25%.

“Support” terdekat menunggu di $1,810 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,800 dan kemudian $1,765. “Resistance” terdekat menunggu di $1,817 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,820 dan kemudian $1,850.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here