Imbal Hasil Treasury AS Naik Setelah Laporan Lonjakan Inflasi AS

202

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS bergerak lebih tinggi pada hari Rabu (12/05) setelah laporan inflasi utama menunjukkan kenaikan harga yang lebih cepat dari perkiraan.

Imbal Hasil benchmark Treasury 10-tahun naik menjadi 1,641% tak lama setelah 8:30 a.m. ET. Imbal Hasil pada obligasi Treasury 30-tahun sedikit berubah pada 2,347%. Hasil bergerak berbanding terbalik dengan harga.

Indeks Harga Konsumen April naik 4,2%, kenaikan harga lebih cepat dari perkiraan dan kenaikan terbesar dari tahun ke tahun sejak 2008. Ekonom yang disurvei oleh Dow Jones memperkirakan kenaikan 3,6%.

Kenaikan bulanan 0,8%, dibandingkan dengan ekspektasi 0,2%.

Laporan tersebut merupakan akselerasi dari bulan sebelumnya, ketika CPI mereka naik 0,6% di bulan Maret dari bulan sebelumnya dan 2,6% dari tahun lalu, menurut Departemen Tenaga Kerja.

Meningkatnya inflasi telah menjadi perhatian yang berkembang bagi investor, meskipun Ketua Federal Reserve Jerome Powell mengatakan setiap kenaikan harga bersifat sementara.

Sementara itu, Wakil Ketua Fed Richard Clarida akan berpidato tentang prospek ekonomi AS dan kebijakan moneter di Simposium Asosiasi Internasional untuk Ekonomi Bisnis Nasional pada pukul 9 pagi ET.

Lelang dijadwalkan akan diadakan Rabu untuk $ 35 miliar dari 119 hari tagihan dan $ 41 miliar catatan 10 tahun.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan imbal hasil Treasury AS akan bergerak naik merespon lonjakan inflasi yang naik tertinggi dalam lebih 12 tahun.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here