Rekomendasi GBP/USD 19 Mei 2021: Masih Akan Naik Lagi?

929
Vibizmedia Photo

(Vibiznews – Forex) GBP/USD memperpanjang keuntungannya, sempat menyentuh 1.42, level yang tertinggi sejak bulan Februari, sebelum akhirnya terkoreksi turun sedikit ke 1.4185. Tingkat pengangguran Inggris secara mengejutkan turun ke 4.8%. Sementara dollar AS berada pada posisi di bawah ditengah sentimen pasar yang positip.

Poundsterling saat ini memiliki banyak alasan untuk naik sementara dollar AS sebaliknya memiliki alasan untuk turun.

Berita terbaru dari Inggris sangat bagus dengan tingkat pengangguran Inggris turun ke 4.8% pada bulan Maret, mengatasi yang diperkirakan dan menunjukkan bahwa ekonomi Inggris bahkan ketika pembukaan kembali kegiatan ekonom baru saja dimulai. Claimant Count Change untuk bulan April yang terbaru juga lebih baik daripada yang diperkirakan dengan penurunan sebanyak 15.100.

Beberapa restriksi diperlonggar pada hari Senin, ditengah kekuatiran akan varian virus corona yang baru yang ditemukan di India dan menyebar dengan cepat. Meskipun demikian, studi yang baru menunjukkan bahwa vaksin yang ada sekarang dapat mengatasi varian yang baru ini dengan efisien.

Dalam hal Brexit, Inggris membuat tawaran baru untuk memecahkan persoalan isu perdagangan di Irlandia Utara.

Sementara itu dollar AS terus tertekan oleh ketegasan dari Federal Reserve bahwa inflasi yang meningkat sekarang bersifat transitory. Wakil kepala the Fed, Richard Clarida membuat klarifikasi bahwa itulah sikap bank sentral AS meskipun terjadi kenaikan di dalam Consumer Price Index (CPI) bulan April dan terjadi kenaikan ekspektasi mengenai inflasi sebagaimana yang dilaporkan oleh Universitas Michigan mengenai Consumer Sentiment Index.

“Support” terdekat menunggu di 1.4160 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.4105 dan kemudian 1.4075. “Resistance” terdekat menunggu di 1.4215 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.4240 dan kemudian 1.4375.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here