Imbal Hasil Treasury AS Turun Menantikan Rilis Data Ekonomi

344

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS sedikit turun pada hari Rabu (02/06), dengan investor mencerna data inflasi minggu lalu dan menantikan laporan pekerjaan hari Jumat.

Imbal hasil Treasury 10-tahun turun 2,4 basis poin lebih rendah menjadi 1,591% pada 10:45 ET. Imbal hasil Treasury 30-tahun turun 2,2 basis poin menjadi 2,274%. Hasil bergerak berbanding terbalik dengan harga. Satu basis poin sama dengan 0,01%.

Inflasi tetap menjadi fokus setelah rilis indeks pengeluaran konsumsi pribadi inti – pengukur inflasi utama – minggu lalu. PCE inti naik 3,1% pada April dari tahun sebelumnya, lebih naik dari yang diperkirakan. Emas, yang sering digunakan sebagai lindung nilai inflasi, masih bertahan di atas level kunci $1.900.

Investor akan menantikan penerbitan Beige Book Federal Reserve pada hari Rabu, menjelang pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal berikutnya.

Pada hari Selasa, Gubernur Federal Reserve Lael Brainard mengatakan kepada Economic Club of New York bahwa ketidaksesuaian antara penawaran dan permintaan di beberapa industri bersifat sementara, dan bahwa tujuan bank sentral adalah “untuk memastikan bahwa ekspektasi inflasi berlabuh kuat pada 2%,” menurut akun Twitter klub.

Investor juga mengamati laporan pekerjaan hari Jumat. Para ekonom memperkirakan data menunjukkan penciptaan sekitar 674.000 pekerjaan di bulan Mei, setelah pembacaan April di bawah ekspektasi di 266.000.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan imbal hasil Treasury AS bergerak naik seiring optimisme data tenaga kerja AS dimana data klaim pengangguran yang diindikasikan menurun dan data Non Farm Payrolls AS yang akan dirilis hari Jumat diindikasikan meningkat.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here