Imbal Hasil Treasury AS Naik Terdukung Membaiknya Data Tenaga Kerja

542

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS naik sedikit pada hari Kamis (04/06) dengan dua rilis data baru menunjukkan pemulihan lanjutan di pasar tenaga kerja AS.

Imbal hasil Treasury 10-tahun naik sekitar 3 basis poin menjadi 1,62% tak lama setelah pukul 12:00 malam ET. Imbal hasil pada Treasury 30-tahun berdetak hingga 2,29%. Hasil bergerak berbanding terbalik dengan harga dan 1 basis poin sama dengan 0,01%. Setelah kenaikan untuk memulai tahun ini, harga telah tertahan di sekitar level ini selama enam minggu.

Penggajian swasta naik lebih dari yang diharapkan pada bulan Mei, menurut laporan dari ADP, sementara klaim pengangguran mingguan mendekati ekspektasi di 385.000. Itu melanjutkan tren penurunan dalam klaim awal. Biro Statistik Tenaga Kerja dijadwalkan untuk merilis laporan pekerjaan Mei pada Jumat.

Investor memantau dinamika inflasi saat ekonomi AS dibuka kembali. Mantan Presiden Fed New York William Dudley mengatakan lonjakan angka inflasi baru-baru ini bersifat sementara untuk saat ini, tetapi bisa menjadi lebih gigih ke depan.

Sementara itu, Federal Reserve A.S. mengatakan pada hari Rabu bahwa bisnis A.S. sedang berjuang untuk menemukan pekerja yang cukup dan dengan demikian menawarkan upah yang lebih tinggi untuk memikat mereka agar bekerja.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan imbal hasil Treasury AS bergerak naik seiring baiknya data tenaga kerja AS dimana data klaim pengangguran terealisir menurun dan data penggajian swasta ADP meningkat. Demikian juga data Non Farm Payrolls AS yang akan dirilis hari Jumat diindikasikan meningkat.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here