PT Triniti Dinamik Tbk (TRUE) Resmi Melantai di Bursa Efek Indonesia

2331

(Vibiznews – IDX) – PT Triniti Dinamik Tbk perusahaan yang bergerak di bidang Real Estate dan Pengembangan Properti melakukan listing perdana sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Kamis (10/06/2021) dengan kode saham TRUE. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke 20 di tahun 2021 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Harga perdana saham TRUE saat perdagangan dibuka langsung  melonjak ke posisi Rp 135 atau mengalami kenaikan 35,0% dari harga penawaran saham awal Rp 100. Perseroan menawarkan kepada masyarakat sebanyak 1.513.970.000 lembar saham baru atau setara dengan 20%  dari Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh Perseroan setelah IPO dengan nilai nominal Rp 100 per sahamnya. Saham TRUE mengalami oversubscribe sekitar 201,09 kali saat IPO

Selain itu, Perseroan menerbitkan sebanyak 1.513.970.000 Waran Seri I yang menyertai Saham Baru Perseroan atau sebanyak 25,00% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran dalam rangka Penawaran Umum Perdana Saham ini disampaikan. Setiap pemegang 1 (satu) Saham Baru Perseroan berhak memperoleh 1 (satu) Waran Seri I dimana setiap 1 (satu) Waran Seri I memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli 1 (satu) saham baru Perseroan. Waran seri I mempunyai jangka waktu pelaksanaan selama 3 (tiga) tahun. Waran Seri I adalah efek yang memberikan hak untuk melakukan pembelian Saham Biasa Atas Nama dengan Harga Pelaksanaan sebesar Rp 125 yang dapat dilakukan setelah 6 (enam) bulan sejak efek dimaksud.

Direktur Utama PT Triniti Dinamik Tbk, Samuel Stepanus, mengatakan dana yang diperoleh dari IPO ini sebesar Rp 151,4  miliar. Dana hasil IPO akan digunakan untuk pelunasan pembelian gedung kantor, pembayaran sebagian pembelian tanah yang berlokasi di Kel. Tiban Lama, Kec. Sekupang, Kota Batam, dengan total seluas 14,9 hektar, dan sisanya untuk modal kerja perseroan.

Mengenal bisnis perseroan, PT Triniti Dinamik Tbk merupakan perusahaan pengembang real estate dan properti di Indonesia. Sejak didirikan pada tahun 2014, telah dikembangkan dua proyek besar yaitu Springwood Residence dengan 1.400 unit dan THE SMITH Office, SOHO, Residential dengan 652 unit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here