Saham LABA Mengalami Oversubscribe Hingga Lebih Dari 300 Kali Saat IPO

942

(Vibiznews – IDX) – PT Ladangbaja Murni Tbk perusahaan yang bergerak di bidang Perdagangan dan produksi baja dan produk turunan baja melakukan listing perdana sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Kamis (10/06/2021) dengan kode saham LABA. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke 19 di tahun 2021 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Harga perdana saham LABA saat perdagangan dibuka langsung  melonjak ke posisi Rp 168 atau mengalami kenaikan 34,4% dari harga penawaran saham awal Rp 125. Perseroan menawarkan kepada masyarakat sebanyak 200 juta lembar saham baru atau setara dengan 20%  dari Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh Perseroan setelah IPO dengan nilai nominal Rp 125 per sahamnya. Saham LABA mengalami oversubscribe hingga lebih dari 300 kali saat IPO

Selain penawaran saham kepada masyarakat, LABA juga menerbitkan waran ssebanyak 280 juta lembar waran dan akan dibagikan secara Cuma-Cuma kepada investor baru saat IPO dengan rasio 5:7, dimana 5 saham baru yang dibeli akan diberikan 7 waran. LABA berencana untuk menggunakan dana yang terhimpun dari pelaksanaan waran untuk modal kerja.

Direktur Utama PT Ladangbaja Murni Tbk, Mugi Tri Cahyono, mengatakan dana yang diperoleh dari IPO ini sebesar Rp25 miliar. Dana hasil IPO akan digunakan untuk renovasi dan peremajaan mesin pada Gudang baru LABA yang lebih luas di Cibitung untuk meningkatkan kinerja operasional perusahaan dengan peningkatan kapasitas produksi, kualitas yang lebih baik, inovasi terbaik dan perluasan lini bisnis pada plastic injection mould.

Mengenal bisnis perseroan, PT Ladangbaja Murni Tbk merupakan perusahaan salah satu pendistributor produk baja dan turunan baja, Perseroan telah memiliki kerjasama dengan perusahaan lokal dan juga perusahaan multinasional yang ada di Indonesia. Perseroan dengan bangga menyediakan produk Mould terbaik di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here