Harga Gula dan Kakao Turun Sedangkan Harga Kopi Masih Naik, Penutupan Pasar Hari Rabu

179

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Rabu 16 Juni 2021, Harga Soft Commodities mixed , harga kopi Arabika naik karena penguatan Real Brazil, harga kopi Robusta naik persediaan kopi di AS turun , harga gula turun ke harga terendah 2 bulan di London dan harga kakao naik karena meningkatnya produksi kakao di Ghana.

Inilah penutupan pasar pada hari Rabu untuk soft commodities :
Kopi
Harga kopi Arabika Juli di ICE New York naik $2.15 (1.42%) menjadi $153.35 dan harga kopi Robusta di ICE London naik 1.72%.

Harga kopi pada penutupan pasar hari Rabu naik karena persediaan kopi di AS turun dan real Brazil menguat. Laporan dari the Green Coffee Association bahwa persediaan kopi di AS turun 14.7% dari tahun lalu. Real Brazil menguat ke kurs tertinggi 1 tahun sehingga membuat harga kopi meningkat.

Gula
Harga gula Juli di ICE New York turun 1 sen (0.06%) menjadi $17.04 dan harga gula putih Agustus di ICE London turun 0.86%.

Harga gula pada penutupan pasar hari Rabu turun dengan harga gula di London turun ke harga terendah 2 bulan, karena laporan Somar Meteorologia bahwa curah hujan di Brazil 160% di atas normal. Laporan dari Unica bahwa produksi gula meningkat menjadi 2.62 MMT dari 2.52 MMT.

Kakao
Harga kakao Juli di ICE New York turun $26 (1.10%) menjadi $2,347 per ton dan harga kakao Juli di ICE London turun 0.62%.

Harga kakao pada penutupan pasar hari Rabu turun dengan harga kakao di New York turun ke harga terendah 6 minggu. Harga kakao melanjutkan penurunanannya karena meningkatnya produksi kakao di Ghana ke jumlah tertinggi 5 tahun.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting
Editor : Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here