Rekomendasi Minyak 17 Juni 2021: Bertahan di Ketinggian karena Laporan EIA Positip

211

(Vibiznews – Commodity) Harga minyak mentah berjangka benchmark America, West Texas Oil (WTI) berhasil mempertahankan posisi tingginya dan bahkan naik sedikit dalam perdagangan sesi Amerika Serikat pada malam hari ini di level $71.90.

Hal yang menunjang naiknya harga minyak mentah WTI adalah laporan dari Energy Information Administration (EIA), yang mengatakan bahwa persediaan minyak mentah AS pada minggu yang berakhir tanggal 11 Juni berkurang sebanyak – 7.3 juta barel. sementara para analis memberikan perkiraan atas laporan persediaan minyak mentah tersebut akan terjadi penurunan hanya sebesar – 3.3 juta barel.

Para trader dan investor di seluruh dunia sedang menantikan keputusan dari the Fed pada malam hari ini. Pertemuan FOMC dari the Fed yang dimulai pada hari Selasa pagi, berakhir pada Rabu sore dengan sebuah pernyataan. Meskipun diperkirakan tidak akan ada perubahan besar dalam kebijakan moneter AS. Fokus pasar berada pada nada dari the Fed atas prospek inflasi dan kapan bank sentral AS ini akan mulai mengetatkan kebijakan uang yang sangat mudah. Para pejabat the Fed belakangan ini memberikan pertanda bahwa mereka akan mulai mendiskusikan jadwal untuk mengurangi program pembelian obligasi (quantitative easing) lebih cepat daripada yang direncanakan.

“Support” terdekat menunggu di $70.46 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $69.98  dan kemudian $68.92. “Resistance” yang terdekat menunggu di $71.94 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $72.43 dan kemudian $73.63.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here