Volocopter Terbangkan Taksi Udara Perdana di Perancis

211

(Vibiznews – Technology) Perusahaan Jerman Volocopter, Senin (21/06), melakukan penerbangan pertama taksi udara listriknya di Prancis pada sebuah pertunjukan di bandara Le Bourget dan mengatakan mereka bertujuan untuk mengoperasikan layanan Olimpiade di Paris pada 2024.

Taksi terbang, yang terlihat seperti helikopter kecil, lepas landas di bandara Bourget dekat Paris dan kemudian mendarat secara vertikal setelah penerbangan tiga menit. Tidak ada penumpang di dalamnya.

Pesawat itu terbang sekitar 500 meter di udara dengan kecepatan hingga 30 kilometer per jam dan berada sekitar 30 meter di atas lapangan terbang, kata Volocopter dalam sebuah pernyataan.

Ini memiliki kapasitas untuk dua orang di pesawat dan kompartemen bagasi.

“Tujuan yang jelas untuk Paris 2024, tujuannya adalah untuk benar-benar memiliki layanan reguler dalam operasi,” kata Kepala Eksekutif Volocopter Florian Reuter seperti yang dilansir Reuters.

Reuter mengatakan layanan taksi terbang pada awalnya akan dioperasikan oleh pilot berlisensi penuh untuk mematuhi peraturan yang ada.

“Seiring waktu … kami ingin kendaraan ini terbang sepenuhnya otomatis, sehingga Anda tidak memerlukan lisensi pilot lagi,” tambahnya.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here