Harga Biji-bijian Semua Turun Pada Penutupan Pasar Hari Selasa

175

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan Pasar Di Bursa Chicago Grain Exchange pada hari Selasa 22 Juni 2021 , harga biji-bijian semua turun,  harga jagung turun , karena hujan turun di daerah pertanian , harga kedelai turun dan harga gandum juga turun sedikit sehingga petani bisa melakukan panen.

Review Harga pada Penutupan Pasar pada Hari Selasa untuk Biji-bijian:

Jagung

Harga jagung Desember di CBOT turun 18 sen (3.23%) menjadi $5.30 per bushel.

Harga jagung turun pada penutupan pasar hari Selasa karena hujan turun di area pertanian. Analyst Reuter memperkirakan bahwa produksi Brazil rata-rata sebesar 94 MMT.

Kedelai

Harga kedelai Nopember turun 17 sen (1.29%) menjadi $13.022 per bushel, harga soymeal Desember turun $8.2 (2.19%) menjadi $13.022 per ton dan harga minyak kedelai naik 6 sen (0.10%) menjadi $57.99 .

Harga kedelai turun pada penutupan pasar hari Selasa melanjutkan penurunan pada hari Senin karena penanaman  kedelai lebih cepat selesai.

GASC Mesir membeli 63k MT minyak kedelai dan 10,500 MT minyak bunga matahari dari tender Internasional.

Ekspor kedelai Brazil rata-rata 582k MT per hari sampai minggu ke 3 bulan Juni turun dari 606k MT pada minggu sebelumnya

Gandum

Harga gandum September turun 10 sen (1.50%) menjadi $6.55 per bushel.

Harga gandum turun pada penutupan pasar hari Selasa setelah laporan panen di ladang gandum, hujan turun sedikit pada hari Minggu sehingga petani masih bisa melakukan panen, diperkirakan bahwa produksi gandum akan meningkat.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting

Editor : Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here