Rekomendasi Minyak 23 Juni 2021: Turun dari Ketinggiannya di Atas $73.00

202

(Vibiznews – Commodity) Harga minyak mentah berjangka benchmark Amerika, West Texas Intermediate (WTI) turun ke $72.69, melepaskan keuntungannya dari ketinggian di atas $73.00 ditengah pembicaraan akan terjadinya kenaikan persediaan minyak mentah.

OPEC dan sekutunya (OPEC+) sedang mendiskusikan kemungkinan menambah produksi minyak mentah lebih jauh sejak bulan Agustus.

Sebelumnya, Bloomberg melaporkan bahwa Rusia mengatakan sedang mempertimbangkan untuk mengusulkan kenaikan produksi minyak mentah dari OPEC+ pada pertemuan OPEC+ minggu depan karena Rusia melihat adanya deficit persediaan minyak mentah di pasar. Hal ini muncul menjelang pertemuan antara wakil Perdana Menteri Rusia Alexander Novak dengan para produser utama minyak mentah dari Rusia untuk mendiskusikan situasi pasar.

“Support” terdekat menunggu di $72.24 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $71.73  dan kemudian $69.94. “Resistance” yang terdekat menunggu di $73.02 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $73.78 dan kemudian $74.23.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here