PT ERA Graharealty Tbk (IPAC) Resmi Melantai di Bursa Efek Indonesia

1251

(Vibiznews – IDX) – PT ERA Graharealty Tbk perusahaan yang bergerak di bidang waralaba dan jasa agen real estat melakukan listing perdana sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Rabu (30/06/2021) dengan kode saham IPAC. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke 22 di tahun 2021 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Harga perdana saham IPAC saat perdagangan dibuka langsung  melonjak ke posisi Rp 132 atau mengalami kenaikan 10,0% dari harga penawaran saham awal Rp 120. Perseroan menawarkan kepada masyarakat sebanyak 189.973.700  lembar saham baru atau setara dengan 20,00%  dari Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh Perseroan setelah IPO dengan nilai nominal Rp 120 per sahamnya.

Direktur Utama PT ERA Graharealty Tbk, Darmadi Darmawangsa, mengatakan dana yang diperoleh dari IPO ini sebesar Rp22.796.844.000. Dana hasil IPO akan digunakan seluruhnya untuk modal kerja terkait kegiatan operasional Perseroan, seperti menggalakkan marketing dan program rekrutmen member broker dan agen baru, memperkuat existing brand ERA saat ini sehingga brand ERA semakin kuat dibanding dengan kompetitor, merekrut software engineer untuk mengelola IT System menjadi lebih efisien, menyediakan training berstandar internasional dan mengembangkan kerjasama dengan developer untuk memasarkan proyek-proyek properti ke masyarakat.

Mengenal bisnis perseroan, PT ERA Graharealty Tbk merupakan Perseroan yang berdiri sejak tahun 1991 dan telah bergelut di bidang waralaba dan jasa agen real estat lebih dari 29 tahun. Perseroan merupakan pemegang hak atas lisensi ERA Indonesia yang merupakan master franchise real estat dari USA yang berada di lebih dari 33 negara di dunia. ERA Indonesia merupakan bagian dari ERA Asia Pacific yang saat ini terafiliasi dengan 10 negara di Asia Pacific.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here