PT Falmaco Nonwoven Industri Tbk (FLMC) Resmi Melantai di BEI

1467

(Vibiznews – IDX) PT Falmaco Nonwoven Industri Tbk  perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur produk kain nonwoven melakukan listing perdana sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Kamis (08/07/2021) dengan kode saham FLMC. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke 25 di tahun 2021 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Harga perdana saham FLMC saat perdagangan dibuka langsung  melonjak ke posisi Rp 220 atau mengalami kenaikan 10,0% dari harga penawaran saham awal Rp 200. Perseroan menawarkan kepada masyarakat sebanyak 156.250.000 lembar saham baru atau setara dengan 20,00%  dari Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh Perseroan setelah IPO dengan nilai nominal Rp 200 per sahamnya.

Direktur Utama PT Falmaco Nonwoven Industri Tbk, Daniel Muljadi Hanafi, mengatakan dana yang diperoleh dari IPO ini sebesar Rp31.250.000.000. Dana hasil IPO akan digunakan sekitar 41,43% akan digunakan untuk kebutuhan belanja modal yaitu penambahan fasilitas produksi berupa pembelian mesin untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas produksi, sekitar 39,74% akan digunakanan sebagian keperluan modal kerja dalam rangka pembelian bahan baku, biaya pemasaran dan perlengkapan keperluan lainnya. Sisanya akan digunakan untuk pembayaran sebagaian hutang bank.

Mengenal bisnis perseroan, PT Falmaco Nonwoven Industri Tbk merupakan Perseroan yang memiliki kegiatan usaha utama di bidang produksi tisu basah, kain nonwoven dan produk kesehatan lainnya. Perseroan merupakan pemasok tunggal produk wet wipes (tisu basah) untuk PT Indomarco Prismatama, dengan merek dagang Indomaret untuk lebih dari 17.000 outlet Indomaret yang tersebar di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here