Bursa Eropa Naik Mengabaikan Kekhawatiran Kasus Covid-19

274
Brugge - Vibizmedia Photo

(Vibiznews – Index) Bursa Saham Eropa bergerak lebih tinggi pada Selasa (20/07), rebound setelah pasar global mundur di tengah kekhawatiran kenaikan Covid-19.

Indeks Stoxx 600 Eropa naik 0,5%, dengan sumber daya dasar menambahkan 1,7% untuk memimpin kenaikan karena semua sektor dan bursa utama memasuki wilayah positif.

Terpantau indeks FTSE naik 0,64%. Indeks DAX menguat 0,47%. Indeks CAC meningkat 0,86%.

Bursa saham Eropa rebound mengikuti saham berjangka AS yang naik di awal perdagangan premarket.

Pada hari Senin, kekhawatiran tentang penyebaran varian delta Covid-19 mendorong investor profit taking dalam ekuitas, terutama yang terkena dampak langsung dari pembatasan pandemi.

Kasus Covid baru melonjak di Eropa dan AS ketika varian delta menyebar.

Bitcoin juga menjadi sorotan pada hari Selasa setelah harganya jatuh di tengah gejolak pasar, jatuh di bawah $30.000 untuk pertama kalinya dalam hampir sebulan. Sekitar $98 miliar dihapus dari seluruh pasar cryptocurrency dalam 24 jam pada 12:29 ET pada hari Selasa, menurut data CoinMarketCap.

Dalam berita pendapatan, raksasa perbankan Swiss UBS telah mengalahkan ekspektasi pendapatan kuartal kedua, melaporkan laba bersih yang diatribusikan kepada pemegang saham sebesar $2 miliar. Saham UBS naik 4,2% sebagai tanggapan atas berita tersebut.

Di bagian atas Stoxx 600, produsen industri Swedia Alfa Laval menambahkan 5% setelah mengalahkan perkiraan laba, sementara di bagian bawah indeks, perusahaan peralatan rumah tangga senegaranya Electrolux turun lebih dari 8% setelah mengeluarkan peringatan rantai pasokan.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Eropa bergerak naik, rebound dari penurunan sebelumnya, mengabaikan kekhawatiran kasus covid-19

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here