Harga Semua Soft Commodities Masih Naik Pada Penutupan Pasar Hari Rabu

157

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Rabu 21 Juli 2021, Harga Soft Commodities semua naik, harga kopi Arabika naik tajam , suhu dingin di Brazil yang terendah selama 27 tahun , harga kopi Robusta naik , harga gula naik, tanaman tebu bisa beku karena suhu dingin di Brazil yang terendah selama 27 Tahun, harga kakao naik karena indeks dolar AS melemah.

Inilah penutupan pasar pada hari Rabu untuk soft commodities :
Kopi
Harga kopi Arabika September di ICE New York naik $9.20 (5.52%) menjadi $176 dan harga kopi Robusta September di ICE London naik 1.02%.

Harga kopi naik tajam untuk hari kedua pada penutupan pasar hari Rabu, dengan harga kopi Arabika naik ke harga tertinggi 5 1/2 tahun. Karena suhu udara dingin yang terdingin selama 27 tahun masih berlangsung dan Rural Clima pada hari Rabu mengkhawatirkan pembekuan akan merusak pohon kopi di Minas Gerais. Menurut Rural Clima pada hari Rabu kerusakan pohon kopi di Minas Gerais akan merusak daun dan batang, akibatnya akan mempengaruhi hasil panen yang akan berlangsung pada musim panen berikut.

Gula
Harga gula Oktober di ICE New York naik 26 sen (1.49%) menjadi $17.67 dan harga gula putih Oktober di ICE London naik 0.24%.

Harga gula pada penutupan pasar hari Rabu naik untuk hari ke dua karena cuaca dingin membuat perkebunan tebu dikhawatirkan akan rusak karena bisa membeku.Suhu udara di selatan Minas Gerais suhunya terendah selama 27 tahun terakhir menurut Rural Clima dan Somar Meteorlogia juga mengatakan bahwa cuaca beku berlanjut pada hari Rabu.

Kakao
Harga kakao September di ICE New York naik $8 (0.35%) menjadi $2.265 per ton dan harga kakao di ICE London naik 0.71%

Harga kakao pada penutupan pasar hari Rabu naik karena melemahnya indeks dolar AS. Harga kakao naik dari harga terendah 4 bulan karena penyebaran virus delta membuat aktivitas ekonomi turun sehingga permintaan akan komoditas menjadi turun termasuk kakao.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting
Editor : Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here