Imbal Hasil Treasury AS Naik Menjelang Rilis Data Markit PMI

672

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury naik pada hari Jumat (23/07) menjelang rilis pembacaan Markit PMI Flash Manufacturing, Services dan Composite bulan Juli.

Imbal hasil Treasury 10-tahun menambahkan 3 basis poin, naik menjadi 1,288%. Imbal hasil Treasury 30-tahun naik 2 basis poin, naik menjadi 1,927%. Hasil bergerak berbanding terbalik dengan harga dan basis poin sama dengan 0,01 poin persentase.

Data PMI Markit Juli , yang seharusnya memberikan indikasi mengenai keadaan pemulihan ekonomi AS, akan dirilis pada pukul 09:45 ET.

Imbal hasil Treasury rebound setelah jatuh di sesi Kamis, setelah data klaim pengangguran datang lebih tinggi dari yang diperkirakan. Jumlah klaim asuransi pengangguran pertama kali yang diajukan minggu lalu mencapai 419.000, dibandingkan 350.000 pengajuan yang diharapkan oleh para ekonom.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan imbal hasil Treasury akan mencermati hasil rilis Markit PMI khususnya Markit Composite yang menjadi gabungan Manufacturing dan Services. Jika data Markit Composite PMI terealisir meningkat, akan menguatkan imbal hasil Treasury AS.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here