Dolar AS Tergelincir Menjelang Pertemuan The Fed

471

(Vibiznews – Forex) Dolar AS tergelincir terhadap sekeranjang mata uang pada hari Senin (26/07) menjelang pertemuan Federal Reserve minggu ini dan cryptocurrency melonjak ke level tertinggi dalam beberapa minggu.

Euro naik 0,2% lebih tinggi menjadi $ 1,1795. Sentimen bisnis Jerman turun secara tak terduga pada bulan Juli karena berlanjutnya kekhawatiran rantai pasokan dan meningkatnya infeksi virus corona, sebuah survei menunjukkan pada hari Senin.

Institut Ifo mengatakan indeks iklim bisnisnya turun menjadi 100,8 dari 101,7 yang direvisi pada Juni. Sebuah jajak pendapat Reuters dari analis telah menunjuk pembacaan Juli 102,1.

Yen naik sebanyak 0,4% menjadi 110,11 yen per dolar. Sterling naik terhadap dolar dan euro karena infeksi virus corona di Inggris surut untuk saat ini.

Indeks dolar, yang mengukur mata uang terhadap enam mata uang utama, turun 0,2% menjadi 92,688 di bawah tekanan dari euro dan yen, tetapi masih mendekati level tertinggi 3-1/2 bulan minggu lalu di 93,194.

Ini telah naik hampir 4% dari level terendah pada 25 Mei karena ekonomi AS yang membaik mendukung prospek Fed untuk mulai mengurangi pembelian aset pada awal tahun ini.

The Fed pada pertemuan terakhirnya pada 16 Juni menjatuhkan referensi ke virus corona sebagai hambatan pada ekonomi.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan jika data penjualan rumah baru AS yang dirilis malam ini terealisir meningkat, memberikan dukungan bagi sentimen penguatan ekonomi AS dan dapat memberikan penguatan dolar AS.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here