Kinerja Seluruh Jenis Reksa Dana Tumbuh, Reksa Dana Saham Paling Moncer

184

(Vibiznews – Bonds & Mutual Fund) – Dalam masa PPKM ternyata Reksa Dana menjadi salah satu investasi yang diminati masyarakat. Dari pantauan yang kami lakukan sepekan lalu, seluruh jenis indeks reksa dana mencetak imbal hasil positif. Reksa dana berbasis saham memimpin pertumbuhan tertinggi.

Berdasarkan rilis Infovesta Utama, Senin (26/7), kinerja reksa dana saham yang tercermin dalam Infovesta Equity Fund Index tumbuh paling tinggi sebesar 0,75% dalam sepekan terakhir. Di periode yang sama kinerja reksa dana campuran yang tergambar dalam Infovesta Balanced Fund Index juga tumbuh 0,37%.

Tentu saja penguatan reksa dana berbasis saham jadi yang paling tinggi karena sejalan dengan penguatan kinerja indeks harga saham gabungan (IHSG) yang juga naik 0,48% sepekan lalu.

Sementara itu, kinerja reksa dana pendapatan tetap yang tercermin dari Infovesta Fixed Income Fund Index juga naik 0,14% sepekan lalu. Kinerja tersebut seiring dengan kenaikan indeks obligasi pemerintah sebesar 0,25% sepekan lalu dan kinerja obligasi korporasi yang juga naik 0,10% sepekan lalu.

Lain halnya dengan kinerja reksadana pasar uang yang tercermin dari Infovesta Money Market Fund Index hanya tumbuh 0,06%, namun jika IHSG melemah beberapa waktu yang lalu maka Reksa Dana pasar uang yang tetap stabil dan bahkan meningkat.

Belinda Kosasih/ Partner of Banking Business Services/Vibiz Consulting
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here