Kospi 27 Juli Rebound, PDB Korsel Q2-2021 Tertinggi dalam 1 Dekade

241

(Vibiznews – Indeks) – Perdagangan saham di bursa Korea Selatan rebound pada Selasa (27/7/2021) karena sentimen investor membaik di tengah optimisme untuk laporan pendapatan perusahaan yang kuat serta laporan PDB Korsel yang cetak rekor. Namun indeks Kospi hanya naik moderat oleh tekanan awal sesi.

Saham  lokal berkapital besar dari berbagai sektor  melaporkan kinerja pendapatan yang kuat pada  minggu ini, menandakan bahwa ekonomi Korea Selatan terus pulih. Perusahaan teknologi SK Hynix melaporkan kinerja laba kuartalan tertinggi dalam lebih dari dua tahun. Estimasi pendapatan yang mengalahkan beberapa perusahaan seperti SK hynix tampaknya telah memicu ekspektasi pendapatan kuartalan yang kuat secara umum.

Laporan PDB kuartal kedua menunjukkan ekonomi Korea Selatan tumbuh pada laju tahunan tercepat dalam satu dekade di kuartal kedua, berkat peningkatan konsumsi swasta, meskipun kebangkitan kasus COVID-19 menimbulkan keraguan atas prospek untuk sisa tahun ini.

indeks kospi
Berita Kospi Lainnya di Telegram Vibiznews

Indeks Harga Saham Gabungan Korea (KOSPI) ditutup naik 7,58 poin, atau 0,24%, pada 3.232,53. Sementara itu untuk indeks Kospi200 berjangka menguat 0,75 poin atau 0,18% ke posisi 428.22, setelah sempat naik ke posisi tertinggi 431.15 dan sempat turun ke posisi terendah di  427.89.

Kekuatan Kospi dibatasi anjloknya saham-saham kapital besar seperti saham Samsung Electronics turun 0,38% dan SK Hynix turun 0,85%.  Saham yang menguat seperti saham  LG Chem naik 2,20%, saham Samsung Biologics naik 1,57 persen dan saham  Hyundai Motor naik tipis 0,22 persen.

 

Jul Allens / Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here