PT Trimegah Karya Pratama Tbk (UVCR) Resmi Melantai di BEI

1799

(Vibiznews – IDX) PT Trimegah Karya Pratama Tbk perusahaan pelopor dan aggregator voucher diskon digital terbesar di Indonesia dengan platform bernama Ultra Voucher melakukan listing perdana sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Selasa (27/07/2021) dengan kode saham UVCR. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke 27 di tahun 2021 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Harga perdana saham UVCR saat perdagangan dibuka langsung  melonjak ke posisi Rp 110 atau mengalami kenaikan 10,0% dari harga penawaran saham awal Rp 100. Perseroan menawarkan kepada masyarakat sebanyak 500.000.000 lembar saham baru atau setara dengan 25%  dari Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh Perseroan setelah IPO dengan nilai nominal Rp 100 per sahamnya. Selama masa book building hingga penawaran umum saham UVCR mencatatkan kelebihan pemesanan atau oversubscribe.

Direktur Utama PT Trimegah Karya Pratama Tbk, Hady Kuswanto, mengatakan dana yang diperoleh dari IPO ini sebesar Rp 50 miliar. Dana hasil IPO akan digunakan sekitar 36 persen untuk belanja modal termasuk pengembangan produk dan fitur. Lalu 34 persen untuk beban operasional termasuk penambahan sumber daya manusia, software, channel distribusi, dan 30 persen untuk peningkatan modal kerja termasuk pembelian persediaan voucher.

Mengenal bisnis perseroan, PT Trimegah Karya Pratama Tbk adalah perusahaan teknologi yang bergerak di industri voucher belanja/gift card, baik berupa fisik maupun digital. Perseroan mengeluarkan platform utama yang digunakan untuk mendistribusikan voucher ke konsumen yang bernama Ultra Voucher. Ultra Voucher adalah aplikasi yang menjual berbagai macam voucher fisik dan digital dari merchant yang telah bekerja sama dengan Ultra Voucher. Saat ini, Ultra Voucher telah menjalin kerja sama dengan 300 brand dan masih akan bertambah yang tersebar lebih dari 40.000 outlet di seluruh Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here