Imbal Hasil Treasury AS Naik Menjelang Keputusan The Fed

325

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS naik pada Rabu (28/07), menjelang keputusan kebijakan moneter terbaru Federal Reserve.

Imbal hasil Treasury 10-tahun AS naik 2 basis poin menjadi 1,254% pada pukul 4:20 pagi ET. Imbal hasil Treasury 30-tahun bertambah 2 basis poin, naik ke 1,911%. Hasil bergerak berbanding terbalik dengan harga dan 1 basis poin sama dengan 0,01 poin persentase.

The Fed akan mengeluarkan pernyataan pada pukul 2 siang ET pada hari Rabu, setelah pertemuan dua hari Komite Pasar Terbuka Federal. Ketua Fed Jerome Powell kemudian akan berbicara kepada media pada pukul 14:30. ET.

Banyak investor telah fokus pada saat The Fed akan mulai berbicara tentang pengetatan kebijakan moneter ultra-longgar, di tengah kekhawatiran tentang kenaikan inflasi. Namun, tampaknya pejabat Fed juga akan mengungkapkan kekhawatiran tentang penyebaran varian delta yang cepat.

Ada analis yang memperkirakan Fed tidak akan mengumumkan perubahan kebijakan, atau memberikan panduan formal apa pun untuk mengurangi pembelian aset.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan imbal hasil Treasury AS akan mencermati hasil pertemuan The Fed AS, yang jika memberikan sinyal positif bagi ekonomi AS, akan menguatkan imbal hasil Treasury AS.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here