Rekomendasi GPB/USD 28 Juli 2021: Naik karena Optimisme Covid Inggris dan Melemahnya USD

728
Vibizmedia Photo

(Vibiznews – Forex) GBP/USD diperdagangkan naik mendekati 1.39 di 1.3882. Poundsterling mendapatkan keuntungan dari turunnya kasus Covid di Inggris sementara dollar AS berbalik turun setelah sebelumnya mengalami kenaikan. AS mempublikasikan data ekonomi yang bervariasi.

GBP/USD telah turun dari ketinggiannya dengan naiknya dollar AS ditengah arus safe-haven, namun Sterling bisa bertahan dan melawan lebih baik daripada pasangan matauang utama yang lain.

Kasus Covid di Inggris telah turun untuk ke enam hari berturut-turut dan sudah delapan hari setelah Inggris membuka kembali perekonomian negaranya.

Sementara itu di AS, kenaikan kasus baru Covid – 19 dengan varian barunya Delta, menyebabkan trader dan investor memperkirakan the Fed akan tetap bersabar karena naiknya kasus Covid – 19 menyebabkan matauang dollar AS melemah.

“Support” terdekat menunggu di 1.3775 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.3730 dan kemudian 1.3690. “Resistance” terdekat menunggu di 1.3860 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.3885  dan kemudian 1.3905.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here