Update Rekomendasi EUR/USD 29 Juli 2021: Naik dengan Melemahnya USD Setelah FOMC

642

(Vibiznews – Forex) Kepala Federal Reserve Jerome Powell memberikan lebih banyak pencerahan mengenai batas waktu “tapering” selama konferensi pers-nya pada hari Rabu kemarin, memberikan catatan bahwa AS belum mencapai “substantial further progress” untuk memulai memperketat pembelian asset senilai $120 miliar per bulan oleh the Fed.

Bank sentral AS ini tetap mempertahankan tingkat suku bunganya tidak berubah sambil menyoroti bahwa ekonomi AS telah membuat kemajuan dan menyatakan bahwa komite dari the Fed akan terus menilai kemajuan yang terjadi pada pertemuan-pertemuan yang akan datang.  Kepala the Fed Powell menambahkan bahwa menaikkan tingkat suku bunga bahkan belum ada dalam radar bank sentral AS pada saat ini.

EUR/USD bergerak naik dan saat ini diperdagangkan mendekati 1.1850 di sekitar 1.3845, dengan melemahnya dollar AS setelah konferensi pers yang diadakan oleh the Fed.

Pasangan matauang EUR/USD sempat bertengger di sekitar level 1.1790, dalam rentang yang terbatas menjelang pengumuman kebijakan moneter Federal Reserve. Dolar AS sempat menguat secara luas sebelum keluarnya hasil FOMC the Fed. Sementara itu perdagangan saham ada pada sentimen yang positip, dengan indeks saham Eropa berada di teritori hijau. Imbal hasil obligasi pemerintah naik.

“Support” terdekat menunggu di 1.1841 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1831 dan kemudian 1.1750. “Resistance” terdekat menunggu di 1.1856 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1885 dan kemudian 1.1920.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here