Imbal Hasil Treasury AS Turun Menjelang Rilis Data Ekonomi AS

176

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS turun pada akhir pekan Jumat (30/07), menjelang rilis data inflasi dan biaya tenaga kerja.

Imbal hasil Treasury 10-tahun turun 2 basis poin menjadi 1,247% pada 4:10 pagi ET. Imbal hasil Treasury 30-tahun turun 1 basis poin menjadi 1,904%. Hasil bergerak berbanding terbalik dengan harga.

Indeks pengeluaran konsumsi pribadi Juni akan dirilis pada pukul 08:30 ET pada hari Jumat dan merupakan ukuran inflasi pilihan Federal Reserve.

Indeks biaya tenaga kerja AS untuk kuartal kedua juga akan dirilis pada pukul 8:30 pagi ET.

The Fed mengatakan dalam keputusan kebijakan terbarunya pada hari Rabu bahwa sementara kemajuan telah dibuat dalam hal target ekonominya, “kemajuan lebih lanjut yang substansial” akan diperlukan pada inflasi dan tujuan pekerjaan sebelum mempertimbangkan pengetatan kebijakan moneter ultra-longgar.

Data pendapatan dan pengeluaran pribadi untuk AS pada bulan Juni juga akan dirilis pada pukul 8:30 pagi ET.

Sentimen konsumen akhir dan data ekspektasi inflasi Universitas Michigan untuk bulan Juli kemudian akan dirilis pada pukul 10 pagi ET.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan imbal hasil Treasury AS akan bergerak naik jika data ekonomi AS seperti data pendapatan dan pengeluaran pribadi meningkat, juga data sentimen konsumen Universitas Michigan meningkat.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here